Berita UtamaOLAHRAGASepakbola

Piala Presiden 2022: Jadwal dan 4 Tim Melaju ke Semifinal

TanoBatakSport, Sepakbola Indonesia – Turnamen pramusim Liga 1 Indonesia bertajuk Piala Presiden 2022 sudah melewati fase perempat final. Empat tim melaju ke babak semifinal. Mereka adalah PSIS Semarang, Arema FC, PSS Sleman, dan Borneo FC.

Pada fase perempat final ada tiga laga yang harus diakhiri dengan adu penalti. Pertama ialah Persib Bandung yang tersingkir dari PSS Sleman setelah menang 2-4. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Lalu Arema FC yang melawan Barito Putera. Arema FC menang 5-4 dari Barito setelah bermain seri tanpa gol selama 2×45 menit. Berikutnya, PSIS Semarang mengalahkan Bhayangkara FC juga lewat adu penalti 9-8 setelah bermain imbang 1-1 dalam laga normal.

Terakhir, hanya duel antara Borneo FC vs PSM Makassar yang ditentukan lewat waktu normal. Tuan rumah Borneo FC menang 2-1 dari PSM.

Dengan demikian, empat tim yang sudah melaju ke semifinal. Pada laga pertama akan tampil duel antara PSIS Semarang vs Arema FC. Laga kedua mempertemukan PSS Sleman vs Borneo FC. Berbeda dengan fase perempat final, laga semifinal akan berjalan dengan skema kandang-tandang.

Lebih lanjut, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebelumnya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi tim pemenang di Piala Presiden 2022. Federasi dan operator Liga 1 akan memberikan hadiah sebesar Rp 2 miliar kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara.

Sedangkan untuk runner-up akan mendapatkan hadiah Rp 1 miliar. Di luar kedua tim yang tampil di final nanti, PSSI dan PT LIB akan memberikan hadiah Rp 500 juta untuk tim peringkat ketiga dan keempat.

Besaran hadiah yang telah disiapkan untuk pemenang Piala Presiden 2022 disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut akan mencarikan hadiah tambahan bagi tim juara.

“Hadiah juara, 2 miliar dan peringkat kedua, 1 miliar. Peringkat 3 dan 4 Rp 500 juta. Juara pertama saya carikan lebihan buat tambahan,” kata Iriawan beberapa waktu lalu.

Rekomendasi Berita