Berita UtamaOLAHRAGASepakbola

Nasib Ngenes Barcelona di Liga Champions

Gagal ke 16 Besar, Turun Kasta ke Liga Europa, Kena Hajar Telak

Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 0-3 kala menjamu Bayern Munchen di Spotify Camp Nou dalam laga matchday 5 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Bayern Munchen di markas Barcelona tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Sadio Mane dan Eric Maxim Choupo-Moting. Benjamin Pavard melengkapi kemenangan timnya di akhir laga.

Berkat hasil ini, Bayern semakin mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C dengan poin 15. Sementara itu, Barcelona menempati peringkat tiga dengan poin 4, dan dipastikan terbuang ke Liga Europa.

 

Gagal Lolos 16 Besar

Sebelum matchday 5 digelar, Barcelona sejatinya masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun terbilang sangatlah kecil.

Barcelona pun sempat berharap kepada Viktoria Plzen untuk bisa mengalahkan tuan rumah Inter Milan yang menjadi pesaing Barcelona di klasemen Grup C.

Nyatanya, Plzen kalah 0-4 dari Inter. Hasil di Giuseppe Meazza sebenarnya sudah cukup untuk memastikan petualangan Barcelona musim ini harus terhenti di fase grup.

 

Turun Kasta ke Liga Eropa

Kesuksesan Inter membungkam Plzen secara otomatis membuat Barcelona sudah bisa dipastikan bakal mengakhiri fase grup di peringkat tiga klasemen.

Artinya, langkah Barcelona di Liga Champions memang terhenti. Namun, petualangan mereka di kompetisi Eropa masih akan berlanjut karena Pedri cs berhak turun kasta ke Liga Europa.

Di sana, Barcelona sudah dinanti oleh beberapa klub top Eropa, mulai dari Manchester United, Arsenal, hingga AS Roma.

 

Kalah Telak

Penderitaan Barcelona semakin diperparah karena mereka harus menelan kekalahan dengan skor mentereng 0-3 ketika menjamu Bayern Munchen di kandang sendiri.

Barcelona benar-benar kehilangan taringnya di laga ini. Barca tercatat melepas 14 tembakan, tetapi tak ada satu pun yang tepat sasaran ke gawang Sven Ulreich.

Barcelona memang beberapa kali mencoba menekan pertahanan Bayern. Namun, bola terakhir mereka ketika mendekati kotak penalti lawan benar-benar jauh dari kata berkualitas.

Warganet di media sosial pun ramai-ramai mengomentari nasib buruk yang dialami Barcelona ini. Berikut beberapa di antaranya.

Rekomendasi Berita