BukuUnggulan

Menulis Dengan Hati

Hita Batak, A Cultural Strategy (Kita Batak, Sebuah Strategi Kebudayaan)

Sebuah buku yang ditulis dengan hati oleh yang terpanggil dan terpilih sejak dalam kandungan untuk mengungkap segala sesuatu tentang Batak dan mencari kebenaran tentang; Isolasi Indah dan Stigma Kanibalis Biadab, Segitiga Perang Batak, dan Akulturasi Budaya Batak (kolonisasi, islamisasi, dan kritenisasi).

Siapa dia? Drs. Ch. Robin Simanullang namanya.  Seorang jurnalis kawakan penganut Jurnalisme Kemanfaatan.

Foto: Polmas Sihombing bersama Penulis Drs. Ch. Robin Simanullang (kanan)

Di buku ini diungkap banyak hal yang semula kita tidak tahu dan tidak kita mengerti tentang Batak.  Apa yang diungkap dan dijelaskan dalam buku ini, seyogianya kita lihat dengan mata dan suara hati.

Buku ini terdiri dari 3 (tiga) jilid dan 2.608 halaman.  Buku pertama memuat tentang Apa dan Siapa Batak? Dialog Mitologi-Sejarah, dan Kekerabatan.  Buku kedua memuat tentang Kerajaan, Isolasi Indah. Segitiga Perang Batak, Kolonisasi dan Islamisasi.  Buku ketiga memuat Kristenisasi, Pergulatan Konstan, Ketika Agama Jadi Pemisah dan Orde Hidup Baru.

Buku ini ditulis berdasarkan kisah-kisah yang hidup di tengah masyarakat Batak sendiri (turiturian para tetua, empiris) yang dikomparasi dengan tulisan-tulisan orang asing (dan sedikit Batak), dalam 700-an buku sejak Herodotus tahun 450 sM sampai 1940-an tentang Batak, dari 1000-an buku dan referensi lainnya.

Saatnya buku ini hadir di rumah masing-masing orang Batak dan menjadi warisan berharga untuk anak dan cucu kita.  Saya Polmas Sihombing sebagai Pimpinan Redaksi TanoBatakNews.Com, mengajak semua orang Batak di dunia secara bersama-sama dan bergotong royong meningkatkan jumlah dan mutu literasi Batak.

Jika ada yang kurang atau tidak setuju dengan isi buku ini, sebaiknya menulis buku lain untuk menguji dan/atau membatahnya dengan bukti, referensi serta dokumen teruji lainnya.

Segeralah miliki dan membacanya..!

Spesifikasi Buku:

Ukuran Buku : 15×23 cm (Unesco), Hard Cover, dan Book Paper 57 gsm, dan Hitam Putih, ( Jilid 1: 816 , Jilid 2: 834,dan Jilid 3: 958 halaman).

Harga Buku :Rp1.000.000 (3 jilid) dan tidak termasuk ongkir.

pesan-via-wa

 

Rekomendasi Berita