Berita UtamaOLAHRAGASepakbola

Arema FC Juara Piala Presiden 2022

TanoBatakNews, Sport – Gelar juara Piala Presiden 2022 telah resmi disabet klub asal Malang, Arema FC usai berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0 di leg kedua babak final.

Borneo FC harus mengakui ketangguhan Arema FC di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 17 Juli 2022.

Arema FC dipastikan mengunci gelar juara Piala Presiden 2022 karena unggul secara agregat dengan skor 1-0.

Pada pertandingan leg pertama, Arema mencetak satu-satunya gol tunggal lewat aksi penyerang Abel Camara di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dengan hasil ini, menjadi gelar ketiga bagi Arema FC pada turnamen Piala Presiden, sekaligus mengukuhkan diri menjadi raja turnamen pramusim tersebut.

Dalam leg kedua final Piala Presiden 2022, Arema sejak menit awal mendapat tekanan bertubi-tubi dari Borneo FC.

Lini pertahanan yang digawangi Sergio Silva dibombardir sejak pertandingan babak pertama hingga pertandingan usai.

Borneo FC menyerang total pertahanan Arema FC, namun tak ada satu gol pun bisa diciptakan oleh skuad Pesut Etam.

Salah satu kunci sukses Arema FC tak bisa ditembus pertahanannya adalah strategi ‘parkir pesawat’. Apa yang disampaikan pelatih Arema FC Eduardo Almeida setelah partai final leg pertama Piala Presiden 2022 seolah menjadi kenyataan.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu tak hanya menerapkan strategi parkir bus, tapi parkir pesawat.

“Kita fokus pada pertandingan kedua. Saya akan mencoba untuk menang, jika saya harus ‘memarkir pesawat’, saya akan ‘parkir pesawat’,” kata Almeida.

Sebenarnya pernyataan itu hanya bercanda untuk mencairkan suasana setelah pelatih Borneo FC Milomir Seslija menyindir gaya permainan Arema yang cenderung menerapkan strategi bertahan kala bermain di Stadion Kanjuruhan.

Terlepas dari hal itu, Arema FC memang harus diakui punya lini pertahanan yang tangguh. Selama gelaran Piala Presiden 2022, statistik menunjukkan tim Singo Edan itu hanya kebobolan 3 gol dari total 8 laga yang dijalani.

Dengan hasil ini, Arema menjadi tim paling banyak menjuarai turnamen Piala Presiden 2022 sebanyak 3 kali, tahun 2015, 2019, dan 2022.***

foto: bola.net

Rekomendasi Berita